Profil PSHT Lampung Barat

[Profil][twocolumns]

Gallery Video

[Video][bleft]

Kerohanian

[Kerohanian][bleft]

Kegiatan

[Kegiatan][bleft]

Pengesahan 700 Calon Warga Baru PSHT Cabang Lampung Barat di Bulan Suro akan dilakukan dalam Tiga Tahap

Tahun Islam 1441 Hijriyah sudah berada diakhir dan sebentar lagi akan berganti untuk masuk tahun 1442 H. Bulan Dzulhijjah adalah bulan terakhir pada hitungan Hijriyah. Berdasarkan kalender Hijriyah 1 Muharram 1442 H bertepatan dengan 20 Agustus 2020.

Setiap tahun pada bulan Muharram, pencak silat Persaudaraan Setia Hati Tetate (PSHT) mewisuda (Pengesahan) siswanya yang sudah melalui rangkaian latihan dan pendidikan sebagai siswa PSHT selama 1 tahun untuk disahkan menjadi keluarga besar (Warga) PSHT secara resmi.

Untuk tahun ini di tengah pandemi Covid-19 Kabupaten Lampung Barat telah mengantongi izin dari Polres Lampung Barat dan pihak- terkait lainnya untuk mengadakan acara pengesahan tersebut, di Padepokan PSHT Cabang Lampung Barat.

"Untuk menghadapi pengesahan tahun 2020 ini Alhamdulillah kita mendapatkan surat izin dari Polres juga dari Dinas Kesehatan. Kita akan melaksanakan pekerjaan pada tahun ini pada bulan Muharram, InsyaAllah calon warga baru kita sebanyak kurang lebih sekitar 700 orang," ujar Ketua PSHT cabang Lampung Barat, kang mas Sugiono Adi Pranoto, Minggu (09/08/2020).

Dikatakannya, dari jumlah itu nanti akan dibagi tiga tahap atau tiga malam, mulai dari tanggal 27 sampai 29 Agustus 2020. Jadi yang pertama untuk pengesahan akan dilaksanakan Kamis malam Jumat tanggal 27 Agustus sebanyak 220 orang, kemudian dilanjutkan tanggal tanggal 28 Jumat malam Sabtu sebanyak 249 orang, kemudian yang ketiga yaitu Sabtu malam Minggu atau tanggal 29 Agustus 2020 sebanyak 250 orang.

"Dan mudah-mudahan pemantapan panitia bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan pengesahan yang akan datang ini sesuai dengan pandemi Covid-19 maka satu malam di jadikan 3 malam, ini tetap jaga jarak dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," jelasnya.

Menurutnya, untuk pengesahan yang akan kita laksanakan nanti, tidak ada undangan untuk pejabat dan juga masyarakat serta untuk wali murid. "Kami mohon maaf untuk memaklumi, karena keadaan dan situasi atau kondisi yang saat ini memang harus seperti itu dan mohon maaf juga kepada para pedagang, karena pedagang apapun tidak juga di perkenankan berdagang di lokasi gedung PSHT. Dimohon dengan kesadaran, Insya Allah hanya tahun ini saja, mudah-mudahan tahun depannya akan kembali normal, harapan kita semua," ungkapnya.

Dengan izin Allah lanjutnya, mudah-mudahan kita selalu diberikan petunjuk dan perlindungan_NYA untuk pemantapan panitia pengesahan pada 2020 tahun. (*)


Tidak ada komentar: