Profil PSHT Lampung Barat

[Profil][twocolumns]

Gallery Video

[Video][bleft]

Kerohanian

[Kerohanian][bleft]

Kegiatan

[Kegiatan][bleft]

483 Calon Warga PSHT Lambar Ikuti Test Jago

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lampung Barat (Lambar) NIC 068 Pusat Madiun telah selesai melaksanakan Tes Jago Calon Warga  dengan jumlah sebanya 483, sebagai syarat untuk disahkan menjadi Warga PSHT tingkat I.

Tes ayam jago untuk Daerah Khusus Cabang (DKC), Ranting Lumbokseminung dan Ranting Bandar Negeri Suoh dilaksanakan di Padepokan PSHT Lambar sejak Kamis (29/8), untuk  Ranting Gedung Surian, Sumberjaya, Kebuntebu Sabtu (31/8) di Gedung Surian, Ranting Pagardewa di Talang Cempaka Pekon Sidomulyo Minggu (1/9), Ranting Airhitam di Pekon Semarang Jaya Senin (2/9), Ranting Way Tenong di Pekon Sido Makmur pada Selasa (3/9),  Ranting Sekincau dan Ranting Batu Ketulis dilaksanakan di Pekon Waspada Rabu (4/9).

Dewan pengesah yang menguji dan mengecek ayam jago dipimpin langsung Ketua PSHT Cabang Lambar Sugiono Adi Pranoto, dan Sujadmiko yang merupakan anggota Dewan Cabang dan telah disahkan menjadi Warga Tingkat II tahun 2018 lalu.

”Para calon warga yang akan diwisuda nanti wajib untuk mengecek kesehatan ayam jago yang akan dipergunakan untuk malam pengesahan sebagai syarat dari ajaran SH Terate.  Total 483 dengan rincian, Ranting Way Tenong 86, Ranting Gedung Surian 13, Ranting Sumber Jaya 14, Ranting Batubrak 33, Ranting Kebun Tebu 19, Ranting Sekincau 31, Ranting Bandar Negeri Suoh 14, Ranting Batuketulis 11, Ranting Air Hitam 70, Ranting Pagardewa 107, Ranting Sukau 7, Ranting Lumbok Seminung 9, Daerah Khusus Cabang 18, DKC Rayon Sebarus 8, DKC Rayon Barak 6, DKC Rayon Sukamenanti 9, DKC Rayon Seranggas 4, DKC Rayon Sedampah 14, dan DKC SMAN 2 Liwa 10,” ungkapnya. 

Dijelaskan Sugiono, tes jago ini wajib dilaksanakan oleh calon warga PSHT yang akan disahkan menjadi warga PSHT.  Untuk acara malam suran dan wisuda atau pengesahan warga baru PSHT akan dilaksanakan pada Sabtu malam Minggu (7/9) di Padepokan PSHT Cabang Lambar Pusat Madiun Lingkungan Karya Maju (Serdang), Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balikbukit.

” Ayam Jago yang di tes kesehatannya ini merupakan Ayam jago pilihan yang terbaik tidak sakit dan tidak cacat yang nantinya akan disembelih, dimasak dan dimakan bersama-sama pada saat malam pengesahan, bertujuan mengajarkan kepada Calon Warga PSHT untuk siap berkorban atau bersedekah memberikan terbaik yang dimilikinya kepada masyarakat,” bebernya. 

Selain itu, tes jago juga menjadi harapan agar Calon Warga setelah disahkan menjadi Warga PSHT yang bisa menjadi Jago nya masyarakat dalam hal kebenaran, menebar kebaikan dan menjadi pelopor dalam pembangunan di daerahnya masing-masing serta menjadi jago yang bermanfaat untuk keluarga, bangsa dan Agama dalam kebaikan. 

”Karena Persaudaraan Setia Hati Terate adalah membentuk manusia berbudi pekerti luhur tahu benar dan salah serta ikut memayu hayuning bawono,” imbuhnya.

Ia menambahkan, setiap anggota PSHT dididik dan diajarkan perilaku berbudi luhur, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam jalinan persaudaraan kekal abadi, melalui pelajaran beladiri pencak silat yang di dalamnya terkandung unsur-unsur olahraga dan seni beladiri yang merupakan warisan para leluhur, merupakan seni budaya bangsa indonesia yang perlu dilestarikan dan dikembangkan,” umbuhnya.
Bersama Calon Warga PSHT Ranting Airhitam

Bersama Calon Warga Ranting Sekincau & Batuketulis

Bersama Calon Warga Ranting Way Tenong

Bersama Warga dan Calon Warga PSHT Ranting Pagar Dewa

Bersama Pengurus Ranting Air Hitam

Bersama Pengurus Ranting Sekincau dan Batuketulis

Bersama Pengurus Ranting Way Tenong

Tidak ada komentar: