Profil PSHT Lampung Barat

[Profil][twocolumns]

Gallery Video

[Video][bleft]

Kerohanian

[Kerohanian][bleft]

Kegiatan

[Kegiatan][bleft]

402 Pendekar Baru PSHT Cabang Lampung Barat Dilahirkan

LAMBAR - Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Cabang Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar malam Tasyakuran dan pengesahan. Sabtu (08/10/2016).

Pada bulan Suro (Muharram) ini, perguruan silat PSHT cabang Kabupaten Lambar, mengesahkan 402 pendekar baru yang berasal dari beberapa ranting dan sub ranting dari 15 Kecamatan yang ada di Lambar.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Lambar Drs. Hi. Mukhlis Basri, MM, anggota DPRD Lambar, perwakilan dari Kodim 0422 , perwakilan dari polres, camat Balik bukit, Kabag Humas dan protokol setdakab Lambar, Kabag Tapem setdakab Lambar, dan Kasat Pol PP Lambar.

Ketua Cabang PSHT Kabupaten Lambar Sugiono Pranoto menyampaikan, dengan di sah kan warga baru PSHT angkatan 2016, saat ini jumlah anggota PSHT yang ada di Lambar mencapai sekitar 7042 lebih.

Dikatakannya, acara pengesahan ini rutin dilakukan setiap tahun, dan Pengesahan seperti ini bukan saja di lakukan di Kabupaten Lambar saja, akan tetapi di tempat- tempat lain juga. " Acara seperti ini merupakan acara rutin tahunan PSHT di setiap bulan Muharram untuk mengesahkan anggota atau siswa baru yang sudah di didik selama satu tahun penuh, baik fisik, mental, maupun kerohaniannya untuk menjadi warga PSHT," ujarnya.

Sebagai ketua PSHT Kabupaten Lambar, Sugiono berharap dengan di sah kan nya warga baru ini semua pendekar SH Terate berperilaku berbudi luhur agar dapat menjadi contoh dan membawa manfaat bagi masyarakat, dan tetap menjaga persaudaraan, serta nama baik organisasi.

Lanjut Sugiono, PSHT ini bukan organisasi massa dan bukan organisasi Politik, tapi organisasi persaudaraan. “SH Terate di didik untuk mandiri, baik secara pribadi maupun organisasi," terangnya.

Sementara Bupati Lampung Barat (Lambar), Drs.Hi. Mukhlis Basri, MM dalam sambutannya menyampaikan, dengan banyaknya jumlah pendekar SH Terate ini, berharap dapat ikut menjaga keamanan di daerah ini.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada warga PSHT, yang telah ikut berperan dalam pembangunan di kabupaten Lambar dalam menjaga keamanan di daerah ini, sehingga Lambar ini aman dan tentram tanpa adanya kerusuhan serta perselisihan dan perpecahan, karena keamanan merupakan modal dalam suatu pembangunan di Lambar.

Selain itu juga Dia berpesan kepada warga PSHT, agar ilmu yang di dapat bukan untuk sombong ataupun pamer, tapi boleh di banggakan untuk menjaga nama baik PSHT  tentunya masih dalam koridor yang wajar. " Saya berharap apa yang di dapat warga selama latihan bukan untuk sombong ataupun pamer, tapi boleh di bangakan untuk menjaga nama baik PSHT  tentunya masih dalam koridor yang wajar," pungkasnya. (oke)

Tidak ada komentar: