Profil PSHT Lampung Barat

[Profil][twocolumns]

Gallery Video

[Video][bleft]

Kerohanian

[Kerohanian][bleft]

Kegiatan

[Kegiatan][bleft]

PSHT Cup Antar Cabang Se-Provinsi Lampung

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lampung Barat (Lambar), mengadakan kegiatan PSHT Cup/Try Out kejuaraan Pencak Silat PSHT antar Cabang se-Provinsi Lampung.

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 12 hingga 14 Juli 2019, bertempat di Padepokan PSHT Cabang Lambar, Serdang Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik-Bukit Kabupaten Lambar, Jum’at (12/7/19).

Try out kejuaraan Pencak Silat PSHT se-Provinsi dengan tema, “Junjung Sportifitas olahraga Pencak Silat Untuk Menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa” ini, diikuti oleh 122 peserta, putra dan putri yang berasal dari 15 Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Pembukaan dihadiri oleh Ketua Cabang PSHT Lambar Sugiono Adi Pranoto, S.Pd.i., Ketua Perwakilan PSHT Lampung,  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lambar Wasisno Sembiring, S.E., M.P., Lurah Way Mengaku, Juarsyah, Perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar, Ikatan pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Lambar.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lambar, Wasisno Sembiring saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, melalui event ini harapannya akan lebih meningkatkan semangat masyarakat khususnya masyarakat Lambar untuk menekuni olahraga ini, yang sudah banyak menyumbangkan nama harum bangsa Indonesia di pentas olahraga.

“Saya merasa bangga dan berharap dari kegiatan ini, mampu tercipta sebuah pola pembinaan yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional,” ujarnya.

PSHT merupakan tempat penggemblengan atau candra dimuka untuk menjadi manusia berbudi luhur, yang berani mengatakan benar adalah benar dan salah adalah salah. PSHT mengajarkan ilmu yang tidak keluar dari sumber atau asal - usulnya Persaudaraan Setia Hati Terate itu sendiri.

PSHT merupakan salah satu sarana pembelajaran bagi para pesilat untuk menanamkan nilai-nilai sportifitas, menguji kemampuan teknis pencak silat, menambah pengalaman serta wawasan mengenai prestasi khususnya dalam cabang olahraga pencak silat.





Tidak ada komentar: