Profil PSHT Lampung Barat

[Profil][twocolumns]

Gallery Video

[Video][bleft]

Kerohanian

[Kerohanian][bleft]

Kegiatan

[Kegiatan][bleft]

Sejarah PSHT Cabang Lampung Barat


Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lampung Barat berdiri pada tahun 1986 di Serdang Way Mengaku. Atas perjuangan dan jerih payah Mas Sugiono Adi Pranoto yang merintis tegaknya latihan PSHT di Lampung Barat yang sebelumnya Lampung Utara.

Persaudaraan Setia Hati Terate, dirintis pada tanggal 16 Juni 1986 di Dusun Serdang, Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Utara diwaktu tahun tersebut dan resmi menjadi Cabang PSHT pada tanggal 24 Agustus 1988 bersamaan dengan pengesahan pertama kalinya dengan jumlah calon warga baru 12 orang (2 putri dan 10 putra).

Dengan diawali pelantikan Pengurus Cabang PSHT LAMPUNG UTARA diwaktu itu kemudian berpindah menjadi Cabang Lampung Barat pada tahun 1992 setelah diresmikannya Kabupaten Lampung Barat pada tahun 1991.

Setelah berjalan 5 kali pengesahan, pada tahun 1988 Mas Giono AP, dengan panggilan singkatnya Masgi' semakin bersemangat mengembangkan dan membuka latihan baru di seluruh pelosok Lampung Barat serta mulai merintis keluar daerah Lampung Barat, diantaranya, Lampung Utara (Bukit kemuning, Semuli Raya, Sidomukti dan Pagar Gading), Lampung Tengah (Putuksari, Srirejo Sari, Wayjepara), bahkan sampai di daerah OKU Selatan atau Banding Agung.

Dalam perjalanannya mengembangkan PSHT sudah tentu banyak kendala, hambatan, cobaan dan lain-lain, tetapi dengan kasabaran, kesadaran serta keikhlasan Masgi' dalam pengorbanan yang dilandasi semangat berjuang, rela berkorban tanpa pamrih, dan ternyata diridhohi oleh Alloh SWT yang akhirnya terbukti membuahkan hasil sampai saat ini SH Terate di Provinsi Lampung berkembang pesat hingga berjumlah menjadi 15 Cabang yang tersebar di seluruh Kabupaten Se-Provinsi Lampung dengan jumlah warga sampai saat ini sebanyak 50 ribu orang.

Semoga Kakangmas Sugiono AP selalu diberi panjang umur, sehat lahir bathinnya, banyak rizqi, dan selalu mendapat petunjuk, bimbingan, serta perlindungan dari Alloh SWT. AAMIIN AAMIIN AAMIIN YA ROBBAL ALAMIN

1 komentar:

  1. Salam Persaudaraan dari Cabang Kutai Timur
    www.pshtkutaitimur.or.id

    BalasHapus